Kulo misuh

sapi.jpg

Ngapain sampeyan ngliatin saya .. melongoh gitu
Susu tetek saya sampeyan peresi ngga berenti -berenti
Daging saya sampeyan seyeti , sampeyan untal sekehendak hati

Tapi sampeyan ngga peduli , saya juga butuh hidup digunung dengan
pemandangan seperti di gunung merapi ,
bukan cuman sampeyan jejer dikandang yang sumpek .
Sampeyan mengerti ndak’ si..

Saya juga butuh punya suami dan keluarga sendiri
Saya udah ikhlas kalau hidup saya memang untuk sampeyan sembelih sampai mati . Tapi pikirin juga pakde tani yang ngurusin hidup sampe’k mandiin kami sehari-hari

eeh’ .. Sampeyan menungso sing duwe kuwoso , jangan sak’enak udelnya sendiri..!

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

8 Responses to “ Kulo misuh ”

  1. yup.. maka dari itu perlu partisisapi..eh partisipasi..

    sapi itu hampir kayak kelapa..semua bagiannya bisa digunakan untuk memuaskan nafsu manusia..
    dari Congor-nya, untuk Rujak Cingur..sampe buntutnya untuk Sop !
    kalo daging sih dari steak sampe sate, dll..thethelan wae dibrakoti..
    juga kencing dan teleknya untuk pupuk..
    opo gak hebat tuh binantang..

    lah kalo manusia..apa sih yg bisa dimanfaatakan selain kecerdasan-nya?
    punya otak juga untuk yg negatif dan merugikan sesama manusia juga alam semesta…
    masih bangga jadi manusia ??

    ~hihihi..saya monyet mas , bukan menungso

  2. Ha….ha….ha…..
    Aku dadhi kelingan lagu “Gembala sapi” th 60-an (Norma Sanger).
    Penggalan liriknya :

    Saya ini si gembala sapi
    yo..kule….kule kiki….yo…kule…..kiki
    jika hari sudah petang
    sapi pulang ke kandang
    saya turut dari belakang
    …………………………
    ………………………….

    Duh rasane damai banget ……………………

  3. Di Jerman, sapi juga digunakan sebagai faktor implementasi suatu teknologi. Jadi misal suatu fasilitas dibangun, akan diamati dampak apakah sapi-sapi sekitar situ jadi stress atau tidak. Misal pembangkit listrik tenaga angin (dg baling-baling yg gede itu), apa ndak bikin sapi sekitar situ stress, terus suara kereta super cepat TRANSRAPID, apakah tidak mengganggu sapi-sapi yang lagi merumput.

    Utk hal ini sering manusia mengalah kepada sapi, soalnya kalo sapi ngambek ndak mau keluar susu, dan yang jadi repot juga manusia. Manusia cuma punya susu kental-”kentul”

    ~itu mungkin bedanya orang Indonesia sama orang Eropa mas ,
    orang Indonesia merasa cukup dengan susu kental-kentul
    yang penting mental-mentul

  4. He :) sapi dan manusia , manusia dan sapi
    Dua makhluk bersahabat yang saling melengkapi ketergantungannya.
    Kita sama sekali tidak akan merasa tersinggung , jika ada orang mengumpat “sapi lu!”

    Demikian juga diantara mereka saling bercanda”nggoohh..!”
    Artinya “orang lu!”

  5. manusia kera?? hihihihi kayak lagunya Gank Pegangsaan..
    wah, bung JSOP ini suka merendah lhoh..

    tanya : monyet apa yg kreatif ??
    jawab : monyetel musik, monyetel TV , monyetel apa aja yg penting gak merugikan hewan lain.. nguk nguk nguk..

  6. Sapi protes lewat blog, baru kali ini ada :D

    ~ini sapi bukan jebolan “Tapos” mas , dari dulu udah kurus
    sekarang tambah susah , ngga ada yang ngurusin
    tapi ya diperes terus.,makanya sampek protes
    biasanya nrimo ‘ae

    (tambahan: sampek teteknya melorot..rot..)
    Kalau itu manusia (wanita) maka kalau lagi tidur,
    pasti sebelah kiri dan kanan , saling buang muka :)

  7. yang penting “SAPI ing pamrih RAME ing gawe”…

    ~iki opo sehh? sapi ing pamrih ,
    “sapi” ne’ kuwi lho..koq rodo mekso..
    ora lucu bllassss ..kuwi…hehehe :)
    (ngguyu juga..nanging mek’ setithek)
    malahan sing lucu jeneng sampeyan..
    wes’ rantang … nge bon pisan..hayaahh

  8. Seandainya sapi bisa ngomong..kira2 gini dech :

    aku udah susuku di peres diuyel-uyel…ditarik-tarik..
    diremas-remas….eh gitu ga perna dikawinin…emang kejam manusia itu….

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara