Register

jsop

Setahun sudah saya lewati waktu untuk mengenali dan memahami karakter serta manfaat dari tekhnologi bagi dunia maya , tepatnya fasilitas ruang blog ini .

Banyak pilihan yang dapat dimanfaatkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing pemiliknya . Adalah faktor usia , motivasi tujuan jangka panjang serta keisengan semata dan mungkin saja banyak lagi beberapa katagori lainnya lagi .

Akhirnya saya berketapan hati untuk memilih yang kedua yakni ‘motivasi serta tujuan berkepanjangan’ .

Ada blog yang sangat populer dengan humor segar yang kerap saya kunjungi , namun tak pernah saya berpartisipasi untuk turut memberikan komentar , ada blog dengan visi kebudayaan yang teramat sepi dengan komentar namun kerap saya datangi demikian juga blog kelompok intelektual atau sains dimana saya merasa perlu untuk membaca / update informasi , namun tidaklah berkompeten saya untuk turut berbagi opini .

Di blog ini , berkat fasilitas control panel dari server , saya bisa mendeteksi dan melihat dengan jelas arus orang-orang yang hilir mudik melewati atau mampir di blog ini . Dari negara mana dan wilayah mana dari belahan bumi sebelah mana , serta detail informasi tentang mereka .

statistik

Ada kecenderungan peningkatan yang sangat tajam dari pelancong-pelancong tersebut. Tentu itu semua juga berkat perkembangan tekhnologi RSS dan sebagainya , orang tidak perlu lagi klik alamat http saya , namun cukup hanya membuka inbox dalam emailnya masing-masing maka artikel baru sudah dapat mereka baca dan ketahui .

Namun memiliki sahabat atau teman baru dengan identitas yang jelas dan konkrit adalah juga sesuatu kebutuhan yang tak bisa saya pungkiri .

Karena itulah saya merasa perlu menyediakan dua jalur pilihan bagi mereka yang hanya sekedar browsing meluangkan waktunya sebagai pelancong dunia maya ini , atau mereka yang mungkin saja satu hari nanti bisa saya temui didaratan bumi dengan mengisi kolom register agar indentitasnya bisa saling mengetahui .

Jadi memang benar adanya bahwa bermanfaat atau tidaknya keberadaan kita didunia maya ini dikembalikan lagi kepada berbagai pilihan-pilihan diatas tadi .

Dan pilihan saya dalam hal ini adalah menceritakan sesuatu, mengatakan sesuatu atau berpendapat sesuatu yang berhubungan atas hajat hidup saya kepentingan hidup saya sebagai seorang pemusik seniman yang tentunya haruslah juga berkaitan dengan kepentingan orang banyak lainnya .

Dan saya sungguh bukanlah seniman yang berbakat untuk mengarang cerita-cerita fiksi apalagi dongengan khayalan yang dibutuhkan untuk menghibur orang . Hal tersebut sudah lama saya sadari dengan menerima secara ikhlas segala bentuk konsekwensi pasang surut ekonomi yang harus saya tanggung sendiri . Oleh karena itu maaf bila blog ini terkesan ‘kelabu’ serta anda tak menemukan tulisan yang menghibur disini .

Nyatanya kita memang masih berselimut kusam dan kelabu .

salam.

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

5 Responses to “ Register ”

  1. mas yockie, saya dah beberapa kali kesini dan memang cuma liat-liat,cuma baca-baca karena untuk komentar belum pede:) Tapi harus saya akui saya asik dengan tulisan2 mas yockie, banyak menginspirasi saya…

    blog ini sangat personal,dalem, kontemplatif dan (sedikit meleset dari perkiraan saya) bahwa kalo musisi bikin blog pasti terkait dengan musik saja. Kalo saya liat, blog ini emang banyak mengolah rasa..state of the art nya ya (kalo saya ga salah)…

    salam kenal.

  2. mas triadi , salam kenal juga terimakasih mas sudah mau pede menegur saya :)
    Saya tadi juga melongok blog anda , sama mas..mau komentar juga belum pede .
    *tapi sekarang sudah.*

    (*Lumayan…nambah lagi satu kawan…*)

  3. apa kabar mas ,
    sudah lama ngga kesini ..wah sudah harus pake register ya sekarang . ok noproblem kekeke…

    btw enak juga ya pake control panel bisa tau lebih jelas tulisan rumah kita didatengin siapa saja :)
    Jadi pengen juga nih punya domain sendiri

    ok, salam dari papa mas , katanya jaga kesehatan & dont smoke to much!

  4. kabar baik..hehe salam juga buat babe’mu , lagi ngapain dia.

    Control panel? hm..pake ‘blog-stat’juga bisa , hanya ngga detail aja . Selebihnya tergantung blognya mau diarahkan kemana , seneng terlihat ramai namun hanya sebatas ruang lingkup komunitas sendiri atau terlihat sangat personal tapi berkemungkinan besar menjalin hubungan dengan orang-orang dari berbagai profesi yang baru kita kenal .

    Menurut hemat saya pilihan kedua lebih cocok buat saya .

    Smoking? aahh itu tuh yang saya belum bisa lepaskan tuntas. Bego ya kayak orang kuno aja ..emang..hehe..orang kuno sih!

  5. langkung sae panci mekaten mas Yockie, ngagem register langkung aman….man.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara