Sehat_Huh

smoker.JPG

Kalau di artikel sebelumnya saya bicara tentang bagaimana orang bisa cepet mati karena stress korban tehnologi . Maka pada posting yang sekarang ini juga ada yang bikin umur orang cepet berhenti .

Coba liat .. betapa nikmatnya si nona menyeruput asap nikotin ..wwuuih..huuuffss…

Mengapa orang masih juga merokok padahal sudah tahu bahayanya luar biasa.. menurut saya jawabannya antara lain , sebab rokok bukan hanya sekedar asap yang dihisap dan membuat orang jadi mengalami ketergantungan . Tetapi rokok erat kaitannya dengan style atau gaya hidup yang kemudian menjadi satu bagian dari mode dan trend . Baik itu mode yang rambut , pakaian atau asesori pernik-pernik yang menghiasi jaman .

Sulit dipisahkan gaya orang sedang merokok dengan life style tersebut diatas , walaupun memang banyak juga orang-orang dengan gaya hidup seperti diatas yang juga sudah bisa melepaskan diri dari jebakan asap racun tersebut . Tetapi stereotype-nya masih melekat dan belum bisa dihapuskan .

Saya sengaja tidak menampilkan gambar-gambar yang serem-serem biasanya organ tubuh yang dirusak atau pasien yang sedang sekarat di rumah sakit , tetapi malah sengaja saya muat gambar yang seksi cewe lagi ngerokok . Bukan saya malah ingin mempromosikan , tapi justru malah mengajak orang lebih sadar bahwa orang jadi perokok aktif , juga karena faktor mode yang memang tampak memikat dan menawan .

Malahan menurut saya kampanye-kampanye yang biasanya dilakukan dengan memuat gambar jantung yang keropos atau mulut (gigi dan bibir) yang busuk atau rongga tenggorokan hingga lambung yang tampak seperti berkarat , justru malah membuat orang merasa jijik yang pada akhirnya malahan nggak mau ngeliat apalagi mikirin soal bahaya merokok.

Ah..memang sungguh berbahaya akibat yang ditimbulkan dari asap rokok . Juga nggak gampang menghapus dia dari memory otak kita . Rasanya lebih mudah kita menahan lapar daripada menahan asap laknat tersebut . Saya sendiri juga masih terjerumus lagi pas.. pus.. pas.. pus..!

Dari semenjak tahun lalu saya nge blog , saya sudah pernah nanya…sapa ya kira-kira yang bisa bantuin saya supaya berhenti merokok . Sebelum terlanjur berhenti secara otomatis dengan sendirinya .

Munyuk tenan..

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

3 Responses to “ Sehat_Huh ”

  1. Iya mas.. sulit sekali berhenti rokokan. Soro ngono.
    Minggu lalu aku sudah pelan2 ngurangi rokokan, eh kemarin ada temen yang kasih rokok sak slop, gratisan… jadi ngiler terus ngeliate. :(

  2. jadi..langsung nge jossshh..lagi dong , langsir maning .

  3. pinginnya sih berhenti mas, cuma gimana ya ada kegiatan2 yg kalo gak dibarengi ma merokok kok kayaknya gak afdol huahahahahaha

    Kalo mau BAB gak merokok kayaknya gimana gitu…

    Habis makan gak merokok huaaaaaaaaa amfun dah…

    tapi suatu saat harus berhenti juga mas, mbuh wes kapan
    ~

    Kalo’ BAB nggak ngerokok rasanya ‘nyumpel’ ya mas…hehehehe..

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara