Berita Duka

Gito Rollies atau Bangun Soegito telah meninggalkan kita semua setengah jam yang lalu .

Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa , amin

Sejumput kenangan saya bersama Gito Rollies yang mampu saya tulis sekadarnya saat ini

Saya mengenal dia di tahun 1973’an saat itu dia bersama Rollies Groupnya adalah satu band terkemuka di Indonesia yang ber asal dari Bandung . Warna musik Rollies saat itu lebih condong ke Soul dan Funk , dimana mereka lebih sering tampil dengan membawakan karya-karya James Brown serta Chicago dengan ciri-ciri Brass section nya . Gito sendiri memainkan instrumen Trompet sambil menempati posisi lainnya sebagai vocal utama .

Setelah Rollies cenderung vacum .., maka Gito lebih sering muncul sebagai solo vocalist diberbagai kesempatan . Dia lebih mengembangkan orientasi pilihan musiknya menyentuh wilayah sedikit rock & balada .

Gito seorang yang sangat humanis , humble , dan sangat humoris . Dia selalu menempatkan setiap orang yang dikenalnya pada posisi yang sama . Tak pernah membedakan ras dan golongan . Sungguh Gito terbukti sangat dicintai oleh semua orang yang pernah mengenalnya.

Terakhir saya berjumpa dengannya saat dia hendak menerbitkan album religi di tahun yang silam , dimana saya turut menyumbangkan sebuah lagu untuk dinyanyikannya.
Pernah dia berkata pada saya …, masih ingin sekali lagi bekerja sama dengan saya sebagai Musik Directornya selagi masih diberi kesempatan oleh YME.
Namun Tuhan punya rencana yang berbeda …, selamat jalan Gito …seperti keinginan yang selalu disampaikan pada saya …bahwa ,

Jangan pernah takut dengan kematian , karena sesungguhnya kematian adalah “pulangnya” kita kepada sang Khalik . Insya Allah … akan saya kenang kalimat yang kau ucapkan itu .

Semoga kau diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa , amin

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

9 Responses to “ Berita Duka ”

  1. Innalilahi wa Innalilahi Rojiun, turut berdukacita untuk Bang Githo Rollies

  2. Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan YME , amin

  3. semoga arwahnya diterima disisi Tuhan YME, karyanya selalu dikenang, spirit positipnya tak padam bersama generasi baru. Amien

  4. Selamat jalan untuk bang Gito. Saya senang melihat perjalanannya, dimana dia akhirnya menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Senang melihat ada contoh selebriti yang benar.

    Semoga Allah mengampuni dosanya.

  5. Untuk bang gito, semenjak kiprahnya di dunia religi semakin intens, ketertarikan saya pada sosoknya pun menigkat tajam, terlebih perjalanan dari mesjid ke mesjid yang beliau lakukan, bukan hal yang mudah. pernah berharap bisa melakukannya tapi setan masih merajalela dalam diri saya..

    selamat jalan musisi teladan… seperti yang diucapkan oleh beberapa seleb, mbah gito contoh dari slogan yang terkenal: muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga” amin…..

    salut untuk panjenengan bang jockie! Panjenengan sudah termasuk orang awal yang ada di rumah duka.. sempat juga melihat njenengan di wawancarai salah satu tv swasta.. komentarnya menyejukkan.. harapan saya, terusin proyek album religinya mbah Gito yang tertunda itu bang!

    punten bang! undur diri dulu!

  6. Inna lillahi wa inna ilaihi raajiuun. Semoga Kang Gito diterima disisiNya dan diampuni segala kesalahannya.

    Yang saya sayangkan, seorang penulis di koran sekelas K****** masih menulis masa lalunya yang kelam sebagai tag, di saat almarhum sudah bertaubat nasuha.
    Tidak ada nilai tambahnya bagi pembaca, apalagi bagi almarhum. Hanya akan mempermalukan keluarganya saja. Atau mungkin bagian dari strategi marketing koran?
    Mudah-mudahan menjadi kifarat untuk almarhum.

  7. Maksudnya KOMPAS kan mas?

    Dari jaman ORBA kita sudah sering mendengar issue-issue yang sering menyudutkan KOMPAS sebagai agen garda depan untuk menghadang dan memojokkan kaum muslimin / muslimah (ISLAM)

    KOMPAS justru sering tidak menjawab kecurigaan saya dengan ‘counter action’ pembuktian-pembuktian konkritnya . Namun justru malah terkesan “merem” apa adanya .

    Entah…mas .., saya tidak tertarik dengan issue2 agama dan lain-lain , sebab cara-cara itu sudah basi kuno dan primitif.

    Namun saya juga menyesal … ngapain sih menggaris bawahi Alm.Gito Rollies dari sisi hitamnya , sementara sisi positivenya sebenarnya jauh lebih menonjol dan bermanfaat untuk ditulis bagi pesan-pesan yang beguna untuk generasi sesudahnya . Apakah karena gito sudah masuk katagori da’i atau pendakwah agama Islam ?

    Aneh dan menjengkelkan ..itulah pers Indonesia .. yang penting sensasi bukan nilai berita .
    Bohong besar itu kalau pers Indonesia berteriak lantang “mengadvokasi” kepentingan bangsanya . Mungkin ada satu atau dua orang yang tidak sama , tetapi apa artinya bila berada ditengah-tengah sistem yang seperti sekarang ini ada.

  8. bukan bermaksud membela K****** tapi mungkin maksudnya..seseorang yg seburuk apapun pasti bisa menjadi orang baik dan beriman..
    tapi ya biasa kalo yg jelek mesti lbh menarik utuk dikupas.. :oops:

    btw, om Yockie…kemarin aku gak ngungkap sisi buruknya lho..
    malahan dalam wawancara live on air dgn Ikang Fawzy…kita ngupas karya-karyanya alm.bang Gito, termasuk lagu milik Ikang yg dinyanyikannya “Permata Hitam”
    Almarhum sbg senior tidak memandang remeh junior dan selalu berteman dgn siapapun…


  9. benni: bukan bermaksud membela K****** tapi mungkin maksudnya..seseorang yg seburuk apapun pasti bisa menjadi orang baik dan beriman..
    tapi ya biasa kalo yg jelek mesti lbh menarik utuk dikupas..


    betul .. kalo mau nyari orang buruk mah.. nggak peduli apa dia Nasrani / Hindu / Kong Hu Ciu atau Islam sekalipun , bejubel ada semua ..

    Masalahnya kalo hanya diomongin di tabloid ‘cemen’ atau koran ‘murahan’ sih nggak ngaruh kale’ yee..
    Tapi begitu media besar dan kredible yang memuat , akan beda lagi ‘image’ nya.

    Hanya masalah kedewasaan berpikir dan berperilaku saja koq . Kalo soal ‘intrik’ mah.. namanya juga masyarakat majemuk pastinya nggak ada yang sama .

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara