Mati Aje elu

politikus

Kita pake bahasa yang simpel dan pendekatan dengan cara yang paling sederhana aje ye’ ..biar permasalahan yang akan kita bahas enggak ‘akademis’ njelimet dan hanya dipahami oleh orang2 pinter saja . Apalagi ane’ sendiri juga bukan orang pinter yang termaksud , jadi mari kita ‘nggelandrah’ dan ngawur beramai-ramai , namun terarah . Huehehe…ngawur tapi fokus , gitu deh istilah ane’ kale ini .

Baca diberbagai berita , mau koran keq , mau telepisi keq , mau radio keq , atau dengerin orang2 pade ngomong di pojok jalan , di tempat2 tongkrongan , warung2 atau tukang rokok , supir taxi , mbok2 jamu gendongan , sampe’ ‘okem’ kang parkiran atau pengamen jalanan nyang dadakan .Semuanye’ pasti pada ngedrumel.

Nyari duit tambah susah tapi harga2 bukannya turun malah ibaratnye pade naik baswe’.

Biaya sekolah tambah mahal tapi orang pinter malah smakin banyak nganggur

Jalanan sebagai fasilitas umum pada rusak dan bikin macet tapi malah ditambahin portal2 dan batas2 pemisah yang bikin smakin amburadul .

Kudu makan untuk hidup yang ibaratnye’ tinggal nancepin macem2 bibit makanan ke tanah sekarang udah susah ..sebab smakin sedikit yang nancepin dan smakin berkurang tanahnya , diganti ditancepin semen untuk orang2 yang justru sebagian besar masih nggak mampu hidup di ladang semen ituh.

Harga bahan bakar dari minyak tanah untuk simbok masak di dapur smakin nggak masuk diakal tapi elpiji yang logikanya bisa nggantiin peranan minyak tanah terlanjur dijual untuk kepentingan orang asing keluar negeri , alhasil simbok nggak kebagian bahan bakar pengganti .

Bensin smakin mahal dan sebentar lagi akan lebih mahal lage’ sebab subsidi juga pasti dikurangin lagi , tapi pabrik motor sama pabrik mobil justru tambah jor’jor’an menghasilkan solusi ‘kredit mudah’ berbarengan sama berbagai show room-show room dan industri .

Orang cerai’ makin numplek jumlahnye’ sebab nilai-nilai yang tadinya bisa jadi ukuran para keluarge’ sekarang sudah berubah maknanye’ , jaman modern katanye’ . Dan para ulamanye’ justru secara demonstratip punya bini mude’ atas nama agame’ dan niru ajaran Nabi-nye katanye’ … Aje gile’ orang bisa seenaknya meng-atas-nama-kan Nabi , padalan die kenal juga kagak! Pengatur nagaranye’ justru smakin nggak ngerti dan nggak tau bijimane cara seharusnya mengatasinye’ … ibarat aparat ‘binun’ republik Indoneise’h .

Para wakil-wakil rakyatnye’ nyang katanye’ mewakili rakyatnye’ yang katanye’ kudu memperjuangkan kepentingan hidup rakyatnye’ dan turut merasakan pedih serta sengsara rakyatnye’……. kemane’ die’..? ..Ooo.. lagi di lobby-lobby Hotel sedang me-lobby berbagai hal mengenai kesepakatan lintas parte’nye’.
Parte’nye’ jelas parte’nye’….. siapa bilang rakyatnye’ kan? mangkanye’ jangan salahin mereka’…. wong mereka hidup dan nyari duit untuk parte’nye’ yang berkaitan erat dengan kepentingan dompet keluarganye’ sendiri’ .

Kite’ kagak perlu lagi dengerin sejuta alasan nyang selalu bikin kita diem…lalu jadi ‘maklum’ karena terpakse’ maklum , sebab emang kagak ngerti ‘ribetnye’ urusan mengatur sebuah negare’ .

Tapi nyang pasti ….. hidup kite’ makin suse’ dan mereka semua semakin mentas dari sebutan orang suse’ …. bijimane…nih..?

Ente’ boleh pinter nyandang gelar ir/doktor/prof /ahli ekonomi /ahli politik/ahli tata negare’/ahli hukum dan sebagainye’…..Tapi kalo output nyang ente’ hasil’in kayak begene’ hari ini ….teuteup aje’… ente guoblllogg namanye’.

Ahh..percume’ kalo ane’ cuman ngedrumel sama ngomel , tapi kagak ada upaya atau reaksi nyang harus ane’ lakuin .

Demonstrasi ke jalan? …. capeee dee… itu mah jebakan akal2an mereka aje’…kuno..! Ngamuk dan bakar2 sambil ngerusak? … itu juga jebakan politik gaya lama …emang kite’ orang bodoh selamanye’.. kaya jaman dulu..bego elu!

Satu-satunya cara nyang terhormat dan beradab sebagai orang ber agame’ dan masih punya hati nurani , jangan lagi percaya sama janji penipu berdasi apalagi nyang berpangkat berderet-deret di pundaknye’ dan berbagai julukan yang mengawali namanye’.

2009 …. jangan lagi dilihat/dilirik apalagi dipilih name’name’ SETAN GUNDUL yang semuanye’ sekarang ini duduk di kursi-kursi penguase’. Catat tuh…nama mereka semua di buku harian , di notebook / komputer / dan yang penting di harddisk otak kite’ semue’ !

Kite cari dan kita pilih nantinye’ orang2 yang sama sekali nggak ada hubungan nye dengan kerusakan moral dan material yang diakibatkan oleh ORDE BARU.

Ingetin tuhh…..! jangan ya…! ye….! ya…! ye…! aje..tapi begitu dikasih duit ama kaos dan janji janji jabatan … langsung merem lage’ .
Jangan lagi kite’ ngeluh dan ngedrumel percis seperti sekarang ini kalo hal2 di atas masih ente’ lakuin juga .

Mati aja elu…! ehh.. maksut ane’ .. mati aje’ kite’ semue’ barengan..
kwekwekwek…..*kagak enak dee ketawanye’….sepet!* nyang penting ane’ konsekwen “ngawur tapi fokus”

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

5 Responses to “ Mati Aje elu ”

  1. Ingetin tuhh…..! jangan ya…! ye….! ya…! ye…! aje..tapi begitu dikasih duit ama kaos dan janji janji jabatan … langsung merem lage’ .
    Jangan lagi kite’ ngeluh dan ngedrumel percis seperti sekarang ini kalo hal2 di atas masih ente’ lakuin juga .

    nambahin juga jgn salah baca. Musti baca dari kiri ke kanan ato dari kanan ke kiri.

    Luntur Tidak Ditanggung kalo ente bener bacanya, kalo ente salah bacanya jadi ditanggung tidak Luntur

    makanya baca dulu manual book nya musti baca dari kanan ato dari kiri.

    Mati aja elu…! ehh.. maksut ane’ .. mati aje’ kite’ semue’ barengan..
    kwekwekwek…..*kagak enak dee ketawanye’….sepet!* nyang penting ane’ konsekwen “ngawur tapi fokus”

    weleh belajar dimana tuh Pak ngawur tapi fokus? mau saya belajar ilmu itu tuh hihihihiihi

  2. ya..itu pokusnya ke ngawur , biar nggak ngawur ya kudu pokus .
    bingung khannn…, saya juga bingung koq….
    Tapi kite’ belagak kagak bingung ajeh….biar dibilang bingung tapi pinter , pinter dan bingung tapi pokus hahahaha..

  3. Kite cari dan kita pilih nantinye’ orang2 yang sama sekali nggak ada hubungan nye dengan kerusakan moral dan material yang diakibatkan oleh ORDE BARU.

    emang sisanya Orba udah gak ada ya?
    bukankah cuman ganti baju, ganti topi, ganti kedok aja, ganti istilah nama aja..
    lha mentalnya masih sama je bos….malah lebih..


  4. beni: emang sisanya Orba udah gak ada ya?
    bukankah cuman ganti baju, ganti topi, ganti kedok aja, ganti istilah nama aja..
    lha mentalnya masih sama je bos….malah lebih..

    Kalo nyari nyang bebas kontaminasi 100% mah sama aja mimpi juga , tapi kite’ kawal dong rame’rame’, dibikinin pager pake listrik biar kalo die’ ngaco ke setrum.. hehehe

  5. Judulnya asyik mas.. Mati aje lu kekekkeke

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara