Puisiku

puisi
ORANG-ORANG PALSU

Ketika terbangun dari tidur
Kujelajah ragam pikiranmu
Ketika ruh kembalikan aku dari mimpi
Hamparan tepi sebatas garis cakrawala

Wahai , kenisbihan persembahan yang tulus
Pesona nafsu hiruk pikuk keinginan
Wahai , kenyataan tersentuh
begitu rapuh luruh cengkraman mu membelenggu

Mana mu yang tak ada
Inilah bayangmu yang tersentuh
Dimana ujung kalimat janji
ah.. Aku tengah menuntut lebih

Ketika lahir harapan..
Wahai kamu yang menetapkan kata
Dimana kamu sembunyikan makna
Ataukah kamu yang palsu .

Ah..aku tengah menuntut lebih

Jakarta 27 April 2008
JSOP

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

8 Responses to “ Puisiku ”

  1. puisi indah mas, salam

  2. […] Musikus dulu dengan sekarang memang berbeda kualitas filsafatnya […]

  3. Sebuah elegi yang santun menikam tajam
    saya suka gaya bahasa ini
    salam kenal


  4. andara said: puisi indah mas, salam

    –> terima kasih mbak,


  5. tetes embun said: Musikus dulu dengan sekarang memang berbeda kualitas filsafatnya


    –> matur nuwun mbah kardjo


  6. Sebuah elegi yang santun menikam tajam saya suka gaya bahasa ini , salam kenal


    salam kenal juga mas.


  7. sofyanhari said: Sebuah elegi yang santun menikam tajam saya suka gaya bahasa ini , salam kenal

    –> salam kenal juga mas.

  8. copy & paste comment di multiply

    dj0k3r
    delete reply
    dj0k3r wrote on Apr 26
    bagus banget om,…………
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 26
    dj0k3r said
    bagus banget om,…………
    terima kasih :)
    sahatuh
    delete reply
    sahatuh wrote on Apr 26
    Saya udah gak mau lagi menuntut (berharap) lebih oom…
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 26
    sahatuh said
    Saya udah gak mau lagi menuntut (berharap) lebih oom…
    hehehe.. sakit ati ye’
    gunisa
    delete reply
    gunisa wrote on Apr 26
    gak dibikin lagu mas?
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 26
    gunisa said
    gak dibikin lagu mas?
    hahaha belum kepikir tuh
    gunisa
    delete reply
    gunisa wrote on Apr 26
    seru tuh kayaknya kalo dibikin
    patrarinadewi
    delete reply
    patrarinadewi wrote on Apr 26
    mas yockie puitis :)
    tapi ini kejadian ga ada hubungannya ama puitisan mas. aku tadi ma mba atik muter2 pake mobil, trus salah satu lagu yang diputar lagu mas dulu ama Iwan Fals dan Vina… lagunya sedih sih tapi aku dan mba atik bikin story yang lucu hehehe.. penasaran? tanya mba atik deh
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 26
    gunisa said
    seru tuh kayaknya kalo dibikin
    saran dipertimbangkan :)
    thanks
    saniskara
    delete reply
    saniskara wrote on Apr 26
    jsops said
    Ketika terbangun dari tidur
    saat kita terbangun, mungkin itu juga bagian dari mimpi…
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 26
    patrarinadewi said
    mas yockie puitis :)
    tapi ini kejadian ga ada hubungannya ama puitisan mas. aku tadi ma mba atik muter2 pake mobil, trus salah satu lagu yang diputar lagu mas dulu ama Iwan Fals dan Vina… lagunya sedih sih tapi aku dan mba atik bikin story yang lucu hehehe.. penasaran? tanya mba atik deh
    lagu “Percayalah Kasih” ya? hihihi.. lirik tersebut bikinnya barengan sama Iwan , (hasil curhat2an berdua , ngenes tapi sambil cekikikan) hehehe..

    ok. nanti saya tanya mbatiek
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 26
    saniskara said
    saat kita terbangun, mungkin itu juga bagian dari mimpi…
    bentul mas , (all of them)
    inyong
    delete reply
    inyong wrote on Apr 27
    mas tuntutanku cuma satu kok mas
    pengin turu wae gak neko2 kok

    ***istirahat mas jaga fisik biar bisa ngempi terus mas
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    inyong said
    mas tuntutanku cuma satu kok mas
    pengin turu wae gak neko2 kok

    ***istirahat mas jaga fisik biar bisa ngempi terus mas
    hehe mas inyong , bikin usaha aja.. pt.insomnia jaya :)
    inyong
    delete reply
    inyong wrote on Apr 27
    sumpah mas kangen lirik lagu2 seperti diatas
    wakakakak **kompor mode on
    patrarinadewi
    delete reply
    patrarinadewi wrote on Apr 27
    kapan ya patra dibikinin lagu ama mas Yockie? *icon ngarep*
    atik4me
    delete reply
    atik4me wrote on Apr 27
    jsops said
    lagu “Percayalah Kasih”
    iya betullll . Aku ngerasani sampeyan and Mas Iwan Fals.Maap Vina ngga keikut. waaaa ini diaaaaa ,sesama cewek yg diomongin cowok hahahahaah,dasarrrrr!!!!. Kebetulan kita suka lagunya tapi yg dibahas penyanyinyaaaa pokoknya bahasannya sampe seakar – akarnyaaaa dah hahahaahah.
    Aku disuruh Patra nanya .Mas Iwan Fals apa masih keriting dan berkumis??
    imw85
    delete reply
    imw85 wrote on Apr 27
    Pagi-pagi bangun, dapat suguhan menarik.
    rozny
    delete reply
    rozny wrote on Apr 27, edited on Apr 27
    ReviewReviewReviewReview
    tuuh… ane tambahin bintangnya tuuh… :-D
    Comment deleted at the request of the author.
    nazneenku
    delete reply
    nazneenku wrote on Apr 27
    ReviewReviewReviewReview
    god… hope i’m not the one of them..
    patrarinadewi
    delete reply
    patrarinadewi wrote on Apr 27
    atik4me said
    Aku disuruh Patra nanya .Mas Iwan Fals apa masih keriting dan berkumis??
    hahaha boong banget! benerannya gini obrolannya “mba, aku ga pernah kepengen lo foto ama artis, dulu aku punya banyak banget kesempatan .. tapi aku pengen lo bisa foto ma Iwan Fals” hahaha buka kartu
    soetansyah
    delete reply
    soetansyah wrote on Apr 27
    ReviewReviewReview
    wah, kalau JSOP masuk dunia puisi, lewat deh gw…………………….
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    inyong said
    sumpah mas kangen lirik lagu2 seperti diatas
    wakakakak **kompor mode on
    hehe makasih mas inyong, saya udah jarang pake’ kompor ..hihihi
    kalo bisa mentahan aja lagi .. kaya kambing :)
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    patrarinadewi said
    kapan ya patra dibikinin lagu ama mas Yockie? *icon ngarep*
    bisa aja neh si mbak :)
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27, edited on Apr 27
    atik4me said
    iya betullll . Aku ngerasani sampeyan and Mas Iwan Fals.Maap Vina ngga keikut. waaaa ini diaaaaa ,sesama cewek yg diomongin cowok hahahahaah,dasarrrrr!!!!. Kebetulan kita suka lagunya tapi yg dibahas penyanyinyaaaa pokoknya bahasannya sampe seakar – akarnyaaaa dah hahahaahah.
    Aku disuruh Patra nanya .Mas Iwan Fals apa masih keriting dan berkumis??
    nggak apa2 mbak , sudah lazim kalau bangak wanita yang tergila-gila sama Iwan Fals , yang nggak lazim itu kalau tergila sama saya . Bisa gila beneran…! huhahaha
    ps: IF masih pake kumis dan keriting / tidak? ….wah saya malu dong kalo suruh ngintip2 areal privatenya ….huahhahaha
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    imw85 said
    Pagi-pagi bangun, dapat suguhan menarik.
    suguhan wik en :)
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    rozny said
    tuuh… ane tambahin bintangnya tuuh… :-D
    yaaahh… dari temen sendere’ seh….bau-bau KKN…huehheuehe
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    nazneenku said
    god… hope i’m not the one of them..
    ini lebih bisa dipercaya neh … thanks mas
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    patrarinadewi said
    hahaha boong banget! benerannya gini obrolannya “mba, aku ga pernah kepengen lo foto ama artis, dulu aku punya banyak banget kesempatan .. tapi aku pengen lo bisa foto ma Iwan Fals” hahaha buka kartu
    kalau belum sempet photo bareng dia , di croping aja mbak pake photoshop ..hihihi… lebih afdol lagi …letak posisinya bisa diatur sendiri . :)
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    soetansyah said
    wah, kalau JSOP masuk dunia puisi, lewat deh gw…………………….
    ahhhhh. ente bise aje’ neh
    imw85
    delete reply
    imw85 wrote on Apr 27
    jsops said
    suguhan wik en :)
    Itung-itung balas dendam karena dulu saya batal nonton KANTATA di Senayan. Padahal udah pegang ticket, mau masuk stadion Senayan, udah sempat diwawancarain NHK :-) ha ha ha eh tapi di dalam stadion rusuh, jadi balik kanan dan batal.

    ariega
    delete reply
    ariega wrote on Apr 27
    ReviewReviewReviewReview
    hmmm……

    saya mau puisinya

    dan

    sekarang saya

    mau tidur lagi…..semoga saya tidak bangun di dunia mimpi

    Zzzz.ZZZ…
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    imw85 said
    Itung-itung balas dendam karena dulu saya batal nonton KANTATA di Senayan. Padahal udah pegang ticket, mau masuk stadion Senayan, udah sempat diwawancarain NHK :-) ha ha ha eh tapi di dalam stadion rusuh, jadi balik kanan dan batal.

    hehehe .. nanti nonton filmnya aja bung IMW , rada2 sama koq ..
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    ariega said
    hmmm……

    saya mau puisinya

    dan

    sekarang saya

    mau tidur lagi…..semoga saya tidak bangun di dunia mimpi

    Zzzz.ZZZ…
    wah… anda udah berharap lebih ..tuh.:)
    sigu2n
    delete reply
    sigu2n wrote on Apr 27
    ReviewReviewReviewReview
    jsops said
    agu “Percayalah Kasih” ya? hihihi.. lirik tersebut bikinnya barengan sama Iwan , (hasil curhat2an berdua , ngenes tapi sambil cekikikan)
    IF :”engkau datang saat bintang-bintang ramah terseyum
    malampun terasa hangat kurasa ini didalam hati percayalah…”

    JSOP: “engkau datang saat sinar rembulan menyentuh tubuhku belaian lembuat angin malam membawa sejuta kisah cinta percayalah kasih”

    a great romantic love song lah!! dulu saya punya dua kaset buat lagu ini. kalo gak salah ni lagu punya beberapa versi, salah satu versinya mas JSOP pake suara robot. hehe…

    hadooh kapan neh mas kolaborasi dgn IF dan mama Ina kayak dulu lagi?

    Tobs abis buat puisinya!
    jsops
    edit delete reply
    jsops wrote on Apr 27
    sigu2n said
    IF :”engkau datang saat bintang-bintang ramah terseyum
    malampun terasa hangat kurasa ini didalam hati percayalah…”

    JSOP: “engkau datang saat sinar rembulan menyentuh tubuhku belaian lembuat angin malam membawa sejuta kisah cinta percayalah kasih”

    a great romantic love song lah!! dulu saya punya dua kaset buat lagu ini. kalo gak salah ni lagu punya beberapa versi, salah satu versinya mas JSOP pake suara robot. hehe…

    hadooh kapan neh mas kolaborasi dgn IF dan mama Ina kayak dulu lagi?

    Tobs abis buat puisinya!

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara