Dialog Cinta

god

Sesungguhnya dia hanya milik-KU
Namun ketika kuijinkan kau meminjamnya
Jangan harap kau mampu merawatnya seperti AKU

Sebab hanya AKU bolehkan kau..
Untuk dapat merasakan getaran-KU

Namun tak akan KU ijinkan kau untuk
Berpikir…setitik langkah pun
Bisa memasuki wilayah kekuasaan-KU

Tanpa AKU .

[comment di Multiply.com]

  

About the Author

Bukan jurnalis bukan pejabat bukan juga politikus apalagi tentara....wong cuman seniman. Ibarat cermin bagi elok rupa maupun cermin bagi buruk rupa. Jangan membaca tulisan saya bila tampilan buruk rupa anda enggan dibaca.

14 Responses to “ Dialog Cinta ”

  1. Mas gimana dng cinta pada Tuhan yang diklaim untuk menyakiti sesama???
    Bukankah mereka juga menamakan cinta???

  2. Pertanyaannya saya balik , mengapa orang kita selalu terjebak untuk hanya melihat dari “angles” yang serupa ?

  3. Om.. Maksudnya cinta itu gak ada yg abadi gitu ya om.

  4. Pak JSOP,hampir segala lapisan umur tua dan muda sekarang ini menganggap cinta itu tujuan hidup. Dia bisa dibeli dengan duit. Makanya masyarakat sekrg jadi hedonis , karena pengen beli cinta. Ujung2nya cinta=harta , nggak punya duit berarti nggak bisa pelihara cinta. Orang2 intelek , ulama / orang yang berilmu tinggi kelakuannya ya sami mawon..alias gila harta! Tapi kalau disindir ngamuk kebakaran jenggot.. ketahuan cara dan pikirannya mamang masih primitif!!!

  5. Mas Jsop,Cinta itu absurditas ya mas.

  6. Kalau kata saya cinta adalah sacrifice…

  7. Cinta adalah kunang-kunang
    bagi gembala yang tersesat di tengah padang
    Cinta adalah tetesan hujan
    bagi musafir yang terjebak badai pasir di tengah gurun
    Cinta adalah nyanyian sunyi
    bagi irfan di tengah hiruk pikuk perkotaan
    Cinta adalah titik embun
    bagi dedaunan yang dahaga melewati keringnya malam
    Getar-getar cinta mengada
    kala rindu menyapa


  8. Tinatoon said: Om.. Maksudnya cinta itu gak ada yg abadi gitu ya om.


    hehe.. emang apa ada yang abadi sih ..:)


  9. marsaudi said: Pak JSOP,hampir segala lapisan umur tua dan muda sekarang ini menganggap cinta itu tujuan hidup. Dia bisa dibeli dengan duit. Makanya masyarakat sekrg jadi hedonis , karena pengen beli cinta. Ujung2nya cinta=harta , nggak punya duit berarti nggak bisa pelihara cinta. Orang2 intelek , ulama / orang yang berilmu tinggi kelakuannya ya sami mawon..alias gila harta! Tapi kalau disindir ngamuk kebakaran jenggot.. ketahuan cara dan pikirannya mamang masih primitif!!!


    itu namanya Cinta = Jenggot kali yaaakk ..hehehe


  10. andara said: Mas Jsop,Cinta itu absurditas ya mas.


    hm..karena tak berbentuk dan berwujud ..maksudnya..?


  11. vansya said: Cinta adalah kunang-kunang
    bagi gembala yang tersesat di tengah padang
    Cinta adalah tetesan hujan
    bagi musafir yang terjebak badai pasir di tengah gurun
    Cinta adalah nyanyian sunyi
    bagi irfan di tengah hiruk pikuk perkotaan
    Cinta adalah titik embun
    bagi dedaunan yang dahaga melewati keringnya malam
    Getar-getar cinta mengada
    kala rindu menyapa


    wah.. ternyata anda ini satrawan toh..? hehehe

  12. wah, dalem bngt puisinya om jsop…. :)

    ketika datang getaranNya,
    diri lebur meniada….
    apalah diri ini di dalam lautan getaranNya….
    tiada… tiada….
    bukan apa-apa….
    bukan apa-apa….. :)

    salam… :)

  13. hehehe… salam kembali Zulkarmen .. :)

  14. puisi yang bagus :)
    lanjutkan

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara