Ketika Semut

Ketika seekor semut diperlakukan agar mampu menaklukkan naga yang perkasa . Maka berlangsunglah penindasan jahat terselubung terhadap harkat sesama mahkluk hidup .

Aku hanya semut yang kebetulan berwarna hitam , yang hidup dalam pagar alam bebas , disana juga kotor dan berdebu . Tak bisakah kalian memahami / meniscayakan keberadaanku sebagai semut yang juga berhak atas udara kehidupanku sendiri . Ketika aku melawan , ketika aku berontak , ketika aku marah dan berteriak , juga ketika aku menangis meratapi habitat kehidupanku yang porak poranda kau rusak . Apa sebenarnya yang tersimpan dalam rencana-rencana besarmu itu.

Betapa sombongnya sinar yang kau pancarkan dari raut wajah yang beringas , betapa angkuhnya kedua kakimu mengangkangi kepalaku serta menginjak-injak sekujur tubuh . Dan memang…. aku hanya bisa berteriak dengan lirih ,

oh… betapa JAHANAM KAU!

COMMENT DI MULTIPLY

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

2 Responses to “ Ketika Semut ”

  1. Mau marah semua orang sudah marah,menangis apalagi,tertawa juga masih banyak,bengong dan linglung semakin tambah banyak!

    Republik apa ini!!!

  2. Saya merasa prihatin dengan statement Presiden kita Soesilo Bambang Yodhoyono , yang mengatakan kurang lebih seperti di bawah ini :

    Kritik boleh-boleh saja , namun harus diingat ini saat-saat menjelang Pemilu 2009 dsb.

    Selayaknya tak patut seorang pemimpin sekaliber beliau men generalisir dua permasalahan yang berbeda substansinya . Kritik terhadap kebijakan BBM adalah kiritik yang diarahkan pada kebijakan ekonomi , jelas domain nya adalah wilayah ekonomi .

    Sedangkan mengingatkan kewaspadaan agar jangan ada kepentingan2 oportunis politik menjelang 2009 adalah masalah yang lain lagi . Dia tidak relevan untuk disandingkan sebagai jawaban atas reaksi yang berkembang di masyarakat , khususnya soal BBM .

    Bangsa ini semakin dibawa berputar-putar dalam permainan retorika yang kosong dan hampa . Yang sama sekali tak pernah belajar mimilah-milah masalah agar mampu diselesaikan dengan tuntas.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara