Tuntas..tas!

Satu pekerjaan mentafsirkan kumpulan lagu-lagu dalam bentuk rekaman musik intrumentalia , atau meng-arrangement musik intrumentalia selesai sudah . Beuuhh..lega rasanya setelah dua bulan lebih kembali menjalani hidup seperti saat-saat usia masih remaja , alias begadang sampai siang lagi (sudah bukan pagi lagi kan kalau jarum jam sudah menunjuk angka 11.00. Untung masih kuat dan nggak jantungan , maklum *asap* mengepul terus…kayak kereta api.

Proses rekaman kali ini mempunyai ‘nilai’ tersendiri bagi perjalanan karier saya , sebab disinilah saya bisa berkesempatan untuk mengajak senior-senior saya terlibat dalam kerja studio , setelah terakhir hal tersebut saya lakukan bersama mereka semua kurang lebih 30 tahun yang silam .

Sebut saja Idris Sardi atau Kiboud dan Ireng Maulana hehehe… Dengan mas Idris sendiri saya melibatkan beliau di “Musik Saya Adalah Saya” , sementara dua bersaudara kakak beradik “Maulana” , ketika mereka membantu saya pada rekaman album Andy Meriem Matallata di tahun 1978’an .

Tentu saja pertemuan saya kembali dengan ‘senior-senior’ saya tersebut sangat mengharu biru :) Betapa tidak…., kami semua masih diberi kesempatan oleh yang diatas untuk bisa ‘ketemu lagi’ sekaligus main musik bersama seperti dulu . Luar biasa…. sungguh sebuah “rejeki” bagi hidup saya yang tak ternilai .

Bisa anda simak beberapa lagu diantara yang saya rekam tersebut di ‘musik page’

Semoga dihari-hari mendatang saya bisa melaksanakan keinginan saya berikutnya , yakni mengadakan ‘konser musik’ lintas generasi yang melibatkan semua musisi / seniman musik Indonesia yang tercatat dalam sejarah perjalanan kebudayaan musik pop di Indonesia. InsyaAllah , semoga ada orang-orang yang tergerak mau me-nyeponsori hehehe…!

Kalau nggak ada…, ya seperti biasanyalah….”manyun aja lage” , beginilah kondisinya berusaha di negeri Indonesia tercinta . weeesss jannn!

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

12 Responses to “ Tuntas..tas! ”

  1. oh..makanya kalo aku telpon …jawabnya….”telepon yang anda tuju sedang sibuk rekaman..silakan coba dua bulan lagi” hehehe..

    sukses terus bos…
    jangan berhenti langkah hanya karena dana..
    atau perlu gerakan urunan untuk menyelamatkan musik di Indonesia nih? heheh

  2. urunan itu mau ngajak sapa..? wong semua orang juga nungguin ‘urunan’ untuk urusannya masing2…hehe

    Ada sih…urunan pake duit kertas ..tapi gambar gareng sama petruk!

  3. Kapan releasenya dong … ? Minimal kite-kite boleh dong private order gitu … :)

    Thanks

  4. saya nunggu di pasaran aja deh :D

  5. @JS ,

    sip mas kalau perlu sy open link free buat temen2 untuk private collection. hehehe..

  6. @Hedi , InsyaAllah akhir Des. atau awal Jan. katanya sih udah realease .

  7. 1. Lho ….sampean masih ngerokok ya…?
    2. Kenapa ya…album anda bareng Andi Mariem, kok nggak ada dalam bentuk CD-nya, sementara yg bareng Chrisye banyak….
    3. Saya masih nyimpen lho..kaset2 instrumental sampean puluhan th yg silam. Saya coba convert jadi data digital, tapi gagal….soalnya sudah berjamur berat……
    4. Karya sampean masih banyak ditunggu orang…..

  8. 1. ya itu lho…on and off terus kayak steker lampu mas :(
    2. lha..hubungan saya dng industri kan tidak pernah “mesra” mas , jadi ya seperti saling “jaga wilayah” masing2..hehehe.
    3. kenangan masa ‘merdeka’ ya mas indra? *maksudnya single fighter* gituu..hehe
    4. yang nunggu *orang susah* semua ya mas hahahaha…!!!

  9. Mas, saya nanti pilih beli yang rilis resmi aja deh …
    Kalau nggak ada sleeve, credit dan narasinya nggak sempurna rasanya.

    thanks

  10. mas JS , bener tuh mas..tehnologi bisa2 saja menjawab “persoalan rasa” . Tapi nggak akan mampu menggantikan apa2 yang “nyata” (physical) .

    ‘Lebih jauh lagi’ , orang nggak akan sudi ditransfer mindsetnya by ‘robotic port’ hehehe..

  11. mas jockie.
    saya sangat ingin dengar lagu2 mas jockie yang dulu2..
    karena saya kesulitan mencari album mas jockie yang lama2..terutama yang solo (kalau tidak salah “musik saya adalah saya”) yang katanya beberapa sumber merupakan salah satu album musisi Indonesia yang terbaik.hehe..gimana ya cara carinya… thanks :)

  12. Terimakasih sebelumnya atas apresiasi anda mas , kalau soal mencarinya dimana (msas dsb) wahh..saya juga ndak tau mas :(

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara