Negriku ‘oto’ ku

oto
Satu hari si oto nggak mau di starter, ternyata strom accunya minus .
– ah dorong aja ngirit lampu, gitu aja koq repot
Satu hari dinamo amper bau hangus, gelap..lampu nggak mau nyala lagi
– ah ganti accu baru aja yang gede’an ampernya (accu bus nya three in one)

Satu hari jalannya ndut2an, sys.injection rewel (oktan fuel kerendahan)
– ah tangki nya dimasukin booster aja, semakin banyak semakin okeh..
Satu hari injection macet total…
– ah copot aja..di gergaji lalu di modified pake karburator

Satu hari nyetirnya pegel, shockbreaker nya macet
– ah angin rodanya dikempesin aja…., kan..? empuk lagi deh
Satu hari beloknya ngesot…
– ah beban muatan dikurangin aja (cukup buat supir aja sendirian)

Satu saat karena gelap, si oto nabrak pohon
Satu saat karena mesin kepanasan, si oto ring secher nya macet
Satu saat karena keseringan ngecot, si oto ban jadi mencotot

Oto ku gak bisa jalan sendiri lagi, padahal si mami sudah menunggu lama sekali.
– ah minta tolong keledai aja buat narik, …gitu aja koq repot

*bersenandung*

Maju tak gentar…!

  

About the Author

bukan siapa2 aku hanya ingin ada dimana-mana

6 Responses to “ Negriku ‘oto’ ku ”

  1. wahahahhaha… pasti bukan pengalaman pribadi kan mas…

    hobby pejabat kita kok sepertinya hampir sama kaya cerita ini ya mas.. sibuk memodifikasi sesuatu agar bisa tetap berlangsung seperti biasa..padahal hasil modifnya justru malah mempretheli bagian lain satu persatu.. karena nggak dilakukan dengan cara yg semestinya :D:D

    tp bagusnya tetap punya semangat “maju tak gentar”..:D:D

    oops,salah tafsir ya mas.. sorry deh :D

  2. hehe.. hampir2 mirip pengalaman yang rata2 saya temui dari semenjak 30 tahun lebih, yang lalu. (InsyaAllah bukan pengalaman saya mas..hihi)

    Hanya bedanya…, dulu baru berupa gejala dan hanya segelintir orang saja yang melakukannya. Sekarang udah menjadi habits of mind masyarakat (hampir2 semuanya)

  3. @Big Happy

    lah…bukannya orang-orang kita emang suka seperti itu.
    bukan modifikasi…tapi lebih tepat bongkar pasang sistem kanibalan :)
    sampe-sampe….balap motor kita cuma jago di balapan kanibal motor.

    kalo ditanya knapa kita suka bongkar pasang kanibalan….jawabannya klasik banget….butuh proses….welgeduwel behhhhh….

  4. Bawaan “naluri purba” mas , masyarakat Indonesia pada hakekatnya kan memang terlahir dari berbagai bangsa-bangsa dari seluruh penjuru bagian dunia. Dan memang terkenal dengan ‘modifikasi2 budaya’ untuk merepresentasikan identitasnya.

    Sebut saja dari mulai ‘tradisi'(wayang dsb) sampai ‘makanan’ dan seterusnya. Semuanya hasil olah modifikasi2 diatas.

    Repotnya.., begitu kita ingin merancang sistim berperi-kehidupan, cara2 modifikasinya condong ngelantur (improvisasinya ngawur), sebab ‘jenisnya kebanyakan’ [heterogen & pluralism] dan tidak ada referensi dari masyarakat dari belahan dunia bagian manapun untuk dijadikan acuan.

    Jadi takdir bangsa Indonesia memang harus menemukan sendiri caranya, bukan..? Semoga nggak kelamaan dan keburu ‘capek’ di persimpangan aja ya mas..hehehe.

  5. ngaso dulu..ngaso dulu…
    ngomong2 modifikasi
    bensinnya pertamina apa biogas, pak?
    shock brekernya pabrikan mana?
    sparepartnya asli apa asu?
    sopirnya iso nyetir tenenan ra?
    kalo jawaban2nya ndak meyakinkan
    ya jangan langsung dimodifikasi
    soalnya ‘mo-di-‘veri’fikasi dulllluu!!!

  6. huahahaha..!

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

metchek calls los angeles the home of throwaway chic Aoki says the loss of the hokoten is significant "because the concept of a public square did not exist in Japan.""I've been trying to return to Hokoten," he said. "But it is beyond my power. I will keep trying to find effective operations."What interests the West about Japan is reflected in many of these outfits: an obsession with urban living and the legacy of pop while still maintaining ancient customs. Students wanting to work in the fashion industry can fill a number of roles, including designer, merchandiser, stylist, model and buyer. American. A number of scholarships are available to citizens of Singapore desiring to study . My Leader and the other people in my Meeting have been essential. They offer great substitutions for foods I used to eat, as well as words of wisdom. For example, somebody said something recently in a Meeting that struck a chord with me: There's a difference between a binge and a splurge. Lindelof and Cuse are, without doubt, the most sadistic producers working in television today. They've purveyed a season of set up capped with a finale where things get terribly interesting only to go on vacation leaving the viewers on the edge of their seats. Alas, they understand this TV concept too well. I a woman, but I wear men cowboy boots regularly (not actually that much difference between most men and women cowboy boots, and there are way more options for men.) I was introduced to them by my male partner, who wears them nearly every day, and has a collection that vastly exceeds my own. So, I will make an attempt to help :). Hopefully being female is not against the rules here.. Once you've picked an area to go into, educate yourself on it. Some schools, especially modeling, start at pre pubescence, while others have classes open for individuals looking to jump right into the world of fashion. Go online and look up the different options you have for your respective training. Said brown people Ozone (Adolfo Qui and Turbo (Michael "Boogaloo Shrimp Chambers) have a fierce rivalry with another break dancing gang, the origins and execution of which remain blissfully murky. These kids just want to dance, see, and they don like The Man telling them they can We get a few vague nods to West Side Story, some gorgeously goofy fashion statements, and for some reason an Old West barroom brawl somewhere in Venice Beach. What kind of soulless monster can say no to kitsch that potent?.pornhub
redtube
black porn
pornos
xhamster
youporn
porno
porno
youjizz
xvideos
cartoon porn
redtube
xvideos
xvideos
porno
youporn
anime porn
pornhub
free black porn
black porn
cartoon porn
anime porn
xvideos
xhamster
xhamster
xhamster
porno
xvideos
fibrosi cistica
xhamster
pornos
porno
porn
tube8
video porno gratis
lupo porno
redtube
youjizz
lesbian porn
video porno
porno
porno
xhamster
porno
porno
xvideos
pornhub
porno
cartoon porn
pornos.porno
black porn
sex
xnxx
porno
porno
freeporn
cartoon porn
porno
freeporn
porno
xhamster
redtube
black porn
xhamster
porno
porno
porno
free porn
youporn
youporn
porno
large porn tube
xhamster
black porn
porno
youjizz
xnxx
you porn
porno
hd porn
anime porn
youjizz
porno
porn
porno
anime porn
casas bahia
cartola fc
cartola fc
rastreamento correios
jogos de vestir
transformice
ddtank
jogos da barbie
click jogos
kinox -4-free
kinokiste
movie2k
youjizz
xvideos
gay porn
free porn sites
free hd porn
free hd porn
rape porn
milf porn
xvideos
anime porn
youporn
xhamster
large porn tube
black porn
cartoon porn
youjizz
free gay porn
quick weight loss
snooki weight loss
miranda lambert weight loss
christina aguilera weight loss
weight loss tips
elektronik sigara