Hibur Menghibur Sampai Masuk ke liang Kubur

tolol

Tidak perlu tulisan panjang dan lebar … runut ilmiah dan detail bahkan bisa disebut bertele-tele untuk menjelaskan apa yang saya maksudkan dibawah ini . Semustinya semua orang akan connected dengan permasalahannya sendiri … yang terjadi disekitar lingkungannya masing-masing … yang juga secara sendiri sendiri …namun juga serentak secara……bersama-sama ……. dan terjadi…ffuiiihh!…..

Seperti biasanya pula… semua orang di jaman ini biasanya akan langsung menanggapi topik dan tema seperti ini dengan serangan balik …laksana berondongan peluru yang keluar dari laras senapan otomatis Uzi ….yang berbunyi ledakan kalimat-kalimat ‘nasehat’ : “Jangan berburuk sangka .. Jangan pesimistis …Berpikirlah Optimistis dan Posititif” …. hm….jutaan kalimat-kalimat yang sungguh menenangkan dan teramat menyejukkan kuping dan hati ……. BBBAH!.. siapakah gerangan kalian ? ….kapankah kalian muncul dan lahir didunia ini ? emangnya kalian pikir aku abege 17 tahun yang masih suka hidup bersembunyi dibalik ketiak para konglomerat “BABU”?

-o-

Suatu saat ketika saya hadir di sebuah acara presentasi , terdengar sebuah kalimat pertanyaan yang ‘tak tega’ mulut untuk menjawab. Tak tega ketika menyadari betapa dungu dan dangkalnya cara berpikir ‘orang2 pintar’ yang berperan penting diberbagai jabatan posisi di negeri ini .

Value / tata-nilai atau etika adalah KEINDAHAN yang tumbuh dari ladang kejujuran dan kesucian hati yang tulus ikhlas dalam menjalaninya . Keindahan yang bisa dirasakan dalam kalbu namun tak bisa tersentuh oleh kasat pandangan mata. Ketulusan perasaan yang mampu menyulut adrenalin jaringan syaraf organ tubuh lalu menimbulkan perasaan excited memicu kekaguman yang luar biasa…. dahsyatnya …., cinta!

Manusia memang tak berbatas kemauan-nya … tak pernah kehabisan akal untuk bisa bebas mencapai segala keinginannya . Dibuatnya ramu-ramuan… ditemukannya obat-obatan… bahkan tercipta science dan teknologi untuk mengganti fungsi dan peran KESUCIAN HATI sebagai penggerak syaraf agar menciptakan sensasi-sensasi yang ditimbulkan seperti sudah dijelaskan diatas.

Hasilnya ..? adalah lahirnya “kekaguman” yang semu , keindahan yang se-olah , kesenangan fisik tanpa makna substansial dalam kandungannya . Dia seperti Balon besar indah berwarna-warni yang berisi angin … Wajah-wajah impian yang seolah hadir dialam kenyataan , padahal mereka hanyalah “zombie” hasil cetakan dari mesin-mesin budaya yang memanipulasi fakta realitas. Orang hilir mudik lalu-lalang berjubah “NABI” , namun kepalanya bertanduk iblis setan

Masyarakat bagi dunia menghibur hiburan yang menghibur , adalah masyarakat yang sarat dengan ke-tolol-an , kepicikan cara mengelola kerja otak dan pikiran yang akhirnya melahirkan perilaku tokoh-tokohnya yang sekedar tampil gagah namun ‘banci’, pongah dan bebal menyebalkan . Kepala yang sebesar buah dari pohon kelapa namun hanya bermanfaat sebatas isi bagi batok tengkorak se-ekor anak udang ,

– berita tentang berbagai ‘duka’ dan bencana kemanusiaan harus lolos tes “aspek rating” baru layak untuk disiarkan

– berita tentang pengajaran ‘value’ bagi pendidikan moral dan akhlak wajib tes keindahan dan tampilan baru bisa dianggap layak untuk dimunculkan kepermukaan

– berita tentang KEBENARAN dianggap TAK ADA FAEDAH nya bila dia hanya berwajah muram serta dianggap memalukan.

Dunia entertainment yang menghibur , telah menjadi penguasa yang berkuasa atas segala-galanya . Orang hanya dijejali pikiran untuk berharap secara positive , tanpa dibina untuk belajar memperdulikan dampak langsung yang berakibat secara negative sebaliknya. Mimpi dianggap lebih berharga daripada kenyataan yang tampak didepan mata.

Kebenaran menjadi “penyakit menyakitkan” yang harus dihindari , kebohongan menjadi pilihan bagi diterimanya akal sehat yang sudah bisa dianggap “tampil” secara cerdas dan bermartabat .

Apa artinya , akal sehat yang hadir ditengah-tengah dusta yang di agung-agungkan ?
Apa artinya kejujuran , bila dia hanya dikatagorikan muatan beban menyengsarakan bagi kehidupan ?

APA ARTINYA BER-TUHAN BILA MEMBUKA PINTU DAN MENUTUP MATA BAGI HADIRNYA PIKIRAN SETAN .

Ada yang merasa terganggu.. ? …. MUNAFIK!

Bangsa yang munafik adalah masyarakat yang merasa terhina martabatnya … saat kotorannya diketemukan berserakan ada di mana-mana …… Ampuni aku YA ALLAH ….bila aku terpaksa harus menistakan kenyataan yang terjadi pada bangsaku sendiri … Sesungguhnya adalah aib dan dosa …bila aku terlibat dalam persekutuan yang..SESAT!

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara