Musik saya adalah saya 2010

[dari semenjak usia 19, 36 tahun yang silam]

Peristiwa dalam perjalanan karya musik tersebut akan ter-rangkai menjadi “Musical Show” dalam jalinan sebuah dongeng/cerita lewat adegan2 yang akan ditampilkan secara (semi) dramatikal. Adegan demi adegan yang akan di-visualisasikan dengan pendekatan (semi) theatrical.

“Musik saya adalah saya” adalah sebuah fragment besar bahwa: Karya seni-ku tak pernah mati dilindas jaman , mereka hanya surut kebelakang ketika dianggap tak mewakili jaman . Jaman adalah kualitas hidup yang harus diperjuangkan … bukan untuk sekedar dijalani sambil duduk2 disore hari berkawan secangkir teh maupun kopi.

Kualitas jaman ditentukan oleh kualitas KESEJAHTERAAN manusia-nya , namun kualitas kesejahteraan manusia tidak hanya ditentukan oleh materi yang terhimpun semata. Materi hasil karya seni yang hadir tanpa nilai2 kemanusiaan , adalah semu , absurd , artifisial …hampa , bahkan bisa menjadi jahat

Kodrat seniman adalah tekun/gigih walau dihantam badai gelombang , mampu me-refleksikan diri , tanpa tekanan tanpa pretensi … empiris dengan perilaku polah dan tingkah jamannya itu sendiri.

Insya Allah , kamis 6 Mei 2010 Musik saya adalah saya 2010 mampu menampilkan potret perjalanan karya masa lalu hingga kemampuan yg tersisa bagi karya2 musikal saya sampai dengan hari ini. Diambil sejak era: “Jurang Pemisah – LCLR – Badai Pasti Berlalu – Yockie&Chrisye – Godbless – Solo Project – Kantata/Swami -Suket” dst

salam,

jsop

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara