sakit!

Di negeri ini untuk menemukan penyakit sosial dan cara2 unt membuat resep ‘antibiotik’nya tidaklah terlalu rumit . Namun tingkat kesulitan justru ketika hendak mengobati dampak kerusakan mental/kejiwaan yg sudah diderita oleh pasien2nya itu sendiri , menyembuhkan orang2 yg menduduki birokrasi hanya urusan ribuan , tetapi pasien mental/kejiwaan yg sdh menjadi korban … jutaan lebih jumlahnya’

Kita harus ‘bertempur’ melawan keletihan2 yang merongrong ketekunan … sebab orang hanya mau HEBOH kasak kusuk untuk ikut2an bicara tentang masalah2 yang muncul di permukaan. Mental pemalas untuk mau belajar mengerti dan memahami hal2 yang substansial beserta kewajiban2 sebagai konsekwensi2 yg harus mereka lakukan.

Kita sangat terlatih untuk mencaci dan memaki kebobrokan2 dalam berbagai penyelenggaraan sistem pemerintahan … namun terlatih pula untuk menutup mata bahwa sistem yang ada , adalah representasi dari akumulasi KEBODOHAN2 kita sendiri.

Susunlah argumentasi2 berdasarkan pengetahuan dari disiplin2 ilmu secara akademik sekalipun … lalu tengoklah pantulan wajah sendiri yg muncul dari cermin . Apakah kita masih golongan manusia Indonesia yg relatif bisa disebut baik atau hati nurani sudah berbisik tak sama.

jsop

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara