bener2 bahlul

Inilah bukti nyata bahwa strategi neolib udah bener2 nancep dan mencengkeram di Indonesia … besok2 kalau ada upaya untuk mandiri dibidang pangan bisa2 langsung muncul protes sinisme serupa “masak gw harus beli jajanan kampung yg norak dan nggak bisa lagi makan makanan luar negeri yg modern dan enak2″ … lalu pemerintah akan membebaskan semua franchises masuk desa atas nama permintaan warga … its politic , kita butuh ‘Soekarno-Soekarno’ baru lahir dibumi pertiwi

“masyarakat kita sudah pinter2 dan pandai2 , mereka tidak bisa lagi dibodohin” … kalimat2 bersayap yang menjerumuskan dari politisi2 Indonesia untuk memanipulasi dukungan dan simpati dari masyarakat ‘naif’ yg sebenarnya. Dibawah ini copy & paste contoh2 pendapat dari ‘the lost generation’ yg mengalami ‘disorientasi kronik’ diberbagai kolom2 internet:

-duuuuuh pede !!! ngimpi bgt siiiih!! dr mutu crt,teknik gambar,visual, smuanya jls jauh kmana2 dr film hollywood.. asal aj kl ngomong,g ngaca film negri sdr ky gmn c selama ini???

-Pelarangan Film Hollywood..? Aku gak percaya…!!! Itu hanya Isyu utk mengalihkan perhatian masyaraka aja.., Gak ada bedanya dengan Isyu Penghapusan FB dan BB kemarin….

-saya agak heran dengan setiap pernyataan para aktor dan sutradara dan politisi yang lain> bioskop didikte AS, Agama pengaruh AS, ekonomi pengaruh AS….mudahnya kita menyalahkan negara lain tanpa mau meng-introspeksi diri sendiri…kalo begini terus Indonesia gak bakalan maju tetapi malah munduuuurrrrrrrr!

Semuanya ini adalah output dari sistem politik yg ada dibawah kendali Strategi Kebudayaan . Disitulah pokok persoalan & letak kekeliruan2nya , pemerintahan bangsa ini tidak punya konsep tentang pembangunan jangka panjang , tentang Bangsa ini mau dibawa kemana. Secara diagramatik struktur kekuasaan pemerintahan Negara yang ‘piramida’ harusnya diputuskan oleh pucuk pimpinan tertinggi. Tapi hal tersebut justru sering terhalang/di-halang2i oleh issue2 demokratisasi dlsb. Bangsa ini di-kocok2 kayak dadu .

Perjuangan selalu menimbulkan pengorbanan2 yang semustinya tak dikehendaki . Tak ada ‘perang’ yang bisa dimenangkan tanpa menimbulkan ‘korban’. Tidak berarti bahwa pikiran2 Soekarno itu 100% bener semua. Tetapi dalam konteks dimasa itu , apa yg dilakukannya adalah keberanian yang sangat briliyant . Karena itulah Soekarno disebut sbg Bapak Revolusi , bukanlah Bpk Pembangunan .

Banyak contoh dari negara2 tetangga yang mereka lakukan dengan tangkas dan sigap dalam menghadapi globalisasi . Sementara kita malah leyeh2 asik menikmati ketergantungan . Begitulah … ketika ketergantungan di ‘stop’ , langsung panik kelabakan .

jsop

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

2 Responses to “ bener2 bahlul ”

  1. Wah, kayaknya kita emang kecanduan film-film import tersebut ya pak? seperti kita telah tidak terbiasa menikmati hasil budaya sendiri layaknya wayang dan lain sebagainya, malahan nantinya kita bisa kehilangan budaya tersebut dan parahnya ketika budaya tersebut diklaim oleh negara lain seperti reog kita dan lain sebagainya, hadoooh

  2. ketergantungan yang sudah sampai pada tahap tali menjerat leher

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara