sewer rat

RISET itu budaya penelitian & analisa secara ilmiah untuk bisa menghasilkan produk2 budaya modern dibidang apa saja , ETIKA itu perilaku atas dasar norma2 universal yang masuk dalam katagori Hukum Non Tekstual , kalau ke 2 (dua) nya terus dilecehkan sulit untuk bisa membantah WIKILEAKS … sebab hanya berbeda scr kuantitas yg menyebutkan ‘angka’ , sementara scr kualitas mmg memenuhi syarat :p

kita bisa menutup mata sambil berbangga hati terhadap Produk Kebudayaan yang namanya ‘manipulasi’ untuk digunakan sebagai alat2 kekuasaan guna saling mengelabui diantara sesama warga bangsa sendiri. Tapi jangan berharap dunia internasional akan meng-amin-i.

ada elemen2 dari generasi masa lalu yg saat itu cuman bisa ‘ngiler’ meneteskan ludah sebab tidak kebagian ‘kueh’ pembangunan , karena semuanya dikontrol oleh jaringan kekuasaan ORBA dibawah teropong politik dan kendali kekuasaan Soeharto. Setelah pak Harto tumbang , elemen2 diatas melakukan kaderisasi baru untuk ‘BALAS DENDAM’ , wajar kalau sekarang ini tampak perilaku tikus2 got yg meluas dan menjalar ke-mana2. Ketika tikus2 ber-hadap2an , maka ditegakkanlah diantara sesama mereka HUKUM TIKUS GOT.

“mari kita ngaca! … sejauh mana kita adalah bagian dari mereka”.

I am not part of the company’s sewer rat !

  

About the Author

Bukan jurnalis bukan pejabat bukan juga politikus apalagi tentara....wong cuman seniman. Ibarat cermin bagi elok rupa maupun cermin bagi buruk rupa. Jangan membaca tulisan saya bila tampilan buruk rupa anda enggan dibaca.

2 Responses to “ sewer rat ”

  1. Good info.

  2. Sampai sekarang budaya yang “menjijikan” masih saja menjadi konsumsi sehari-hari, mereka memang tidak pernah jera dan mungkin tidak punya cermin untuk sekedar melihat corengan arang. :D

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara