gw juga koruptor!

siapa saja yang hanya patuh tunduk pada kehendak perorangan , bukan takut kepada hukum atau aturan , maka dia disebut manipulator saudara sekandungnya koruptor. Satu orang disebut seorang koruptor , sepuluh orang disebut para koruptor , seribu orang disebut lingkaran masyarakat koruptor , lebih dari sejuta orang disebut Bangsa Koruptor.

Dinegeri ini julukan koruptor seolah hanya milik ‘maling2 ke…siangan’ yang menduduki kursi jabatan diberbagai lembaga resmi pemerintahan. Padahal hukum dan aturan juga berlaku bagi warga sipil lainnya, baik hukum formal maupun hukum non formal dari berbagai warisan tradisi lama. Dulu hanya negara2 yg muncul dari peradaban terbelakang seperti di Afrika , yang adalah kelompok2 juara utamanya , namun kini ada satu negeri yg lahir dari bangsa2 berperadaban tinggi , mulai menyusul menyaingi.

Mereka gemar mentertawakan dan mencaci sesamanya yg nongol di teve2 , yg se-konyong2 jadi ahli menampikan wajah untuk minta dikasihani … Kini , sayapun memberanikan diri untuk berkaca dikamar mandi , seberapa koruptornyakah saya? jangan munafik , kita semua masih setingkat koruptor. Yang membedakan hanya recehan atau gembolan yg kita korupsi , ataupun seberapa banyak jenis persoalan hingga jabatan yang dikorupsi

jsop

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara