Debby-jsop-Erros

Saya menyadari , masih banyak orang yang menilai apa yang akhir2 ini saya ungkapkan hanya dengan pandangan ‘sambil lalu’ ataupun sepihak yang sekedar ‘menyentuh kulit’ persoalan. Maka akan tampak dimata mereka , saya yang tiba2 menjadi tempramental , mudah marah , bahkan jangan2 dianggap orang yg sedang frustasi.

Sama sekali keliru … saya katakan pada semua orang (teman2 dekat) yang baru tau. Apa sebenarnya yang melatar belakangi sikap dan perilaku saya yg tiba2 dimata umum nampak ‘frontal’ tsb. Setelah paham … barulah mengerti , semoga saja pemahaman yang dimengerti tersebut bukan pemahaman basa-basi. Tapi saya tetap tidak akan peduli sekalipun masih akan ada lagi muslihat2 baru yang akan muncul lagi. Hidup ini cuma sekali

Orang hidup harus punya ‘sikap’ , sikap adalah sebuah pilihan. Sikap itu seperti ‘karang dilautan’ , bukan untuk di-tampil2kan ataupun sekedar digembar-gemborkan (bahkan lewat lagu). Sikap seperti keyakinan ber-agama , harus dibuktikan lewat laku yg nyata … bukan sekedar melalui bacaan2 dalam khotbah.

Dijaman ini kita hidup seolah aman2 saja , aman ber-sama2 . Baik ber-sama2 keluarga , ber-sama2 tetangga , bersama masyarakat bahkan sampai tataran bersama dalam ber-bangsa.

Padahal … sejatinya tanpa disadari kita terpolarisasi untuk menciptakan sekat-sekat diantara kita. Kebersamaaan yang palsu , kerukunan yang kelak menjadi semu. Seperti gerombolan srigala yang diam2 sedang mengasah taring mempersiapkan diri. Kita hidup nyaris tanpa ideologi

Aku tidak bermimpi untuk bisa merubah keadaan apalagi ‘sistem’ , hanya … jangan ganggu aku dan akupun tak akan mengganggumu , Namun jika ada yang mengganggu maka aku melawan.

jsop

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara