ledi guguk kesandung batu

Seperti yg kerapkali saya tulis : “semua orang akan berpikir dan bertindak menggunakan parameter2 bagi kebutuhan hidup dunia anak remaja”. Menjadi konyol kalau semua persoalan dalam hidup ini adalah urusan dunia anak remaja. Cobalah berpikir dari perspektif orang dewasa dari kacamata Kebudayaan , maka keterkaitan semua aspek yg menopang kebutuhan hidup manusia akan tampak dengan jernih antar satu sama lainnya.

Kebudayaan bangsa2 asing melahirkan produk2 budayanya sendiri: seperti Politik – Hukum – Ekonomi – Sosialbudaya/watak perilaku. Demikian pula wilayah2 yang ada diberbagai benua lainnya , semua wilayah dimuka bumi ini memiliki watak karakter alamnya masing2 , yang pada ujung2nya membentuk watak perilaku manusia2nya beserta segala kebutuhan2 dalam hidup mereka sendiri2.

“tapi ..mas , karya mereka emang bagus2″ ; … siapa yang bilang nggak bagus? Kebudayaan mereka itukan sudah jauh melangkah lebih maju didepan bangsa2 lain dari ‘negara yg sdg berkembang’ pada umumnya. Ya pasti bagus lah … ngga ada yang nggak bagus dan paling bagus lainnya selain apa yang menjadi ‘panutan/acuan’ parameter kita untuk menilai mana yg bagus.

Tapi orang harus tau , bahwa dijaman ‘satelit ngider’ ini untuk menaklukkan satu wilayah agar masuk kedalam kekuasaan wilayah lainnya , manusia udah nggak pake’ peluru dan mesiu atau bahkan bom nuklir sekalipun , mesin2 perang yg juga disebut produk2 kebudayaan itu hanya untuk nakut2in / bluffing aja. Sudah ditemukan cara yang paling ampuh dan jitu yaitu BOM Kebudayaan … Kuasai kebutuhan produk2 Kebudayaan dari bangsa2 yg lagi nyoba2 itu , maka dengan sendirinya semua aspek dalam urusan kebutuhan hidup mereka akan selalu bergantung pada kita.

Kalau di amerika produk budaya Hollywood adalah salah satunya , maka john lennon nggak mau kalah : … saya lebih terkenal dari Yesus *sambil selonjoran dikasur bedua’an sama yoko ono* peace! make love not war.

Dan mbak guguk yg sekarang dilarang konser itu mungkin lagi mau coba2 untuk bisa nyaingin john lennon , ya .. jauhlah :p

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara