seni & autentisitas

Kebenaran atau Kekeliruan , yang menjadi panduan untuk membedakan ‘Hitam dan Putih’ kehidupan hanya bisa ditemukan ketika kesadaran Politik , Hukum dan Ekonomi menjadi satu kesatuan kelengkapan berpikir , bertindak , untuk merumuskan perilaku sosial antar sesama manusia dalam kaitan & hubungannya ber-sosial-kemasyarakatan.

Esensi Seni yang bersandar pada kaidah nilai2 estetik keindahan berperan untuk melumasi pergesekan antar ‘bahasa’ kepentingan agar terhindar dari benturan2 yang hanya melahirkan ketegangan. Disaat itu pulalah orang bisa menentukan mana yang sewajarnya menjadi abu-abu dalam kehidupan. [think out of the box]

Semoga menjawab secara awam , bagaimana mungkin seni hanya sekedar diletakkan untuk dipahami dalam kotak2 industri yg hanya mengenal hiburan. Atau sebatas fasih serta mahir dalam menguasai sistim instrumentasi.

Seni adalah kesatuan dalam gerak laju pikiran menuju masa depan yg tak pernah mengenal kata selesai dan berhenti , barulah kemudian orang membutuhkan peningkatan kualitas ber-instrumentasi guna mengusung ekspresi.

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara