ada asap karena ada api

Jangan asal ikut2an mencaci-maki bahkan menuduh macam2 kalau tidak paham persoalan. Keputusan Indonesia bukan negara Islam itu sudah jelas walau perdebatan ttg hal tersebut masih berlangsung dari semenjak negri ini mau merdeka dan masih akan selalu muncul disetiap jamannya . Inti persoalan perdebatan adalah KESEJAHTERAAN yang di-cita2kan , karena memang DIJANJIKAN oleh Konstitusi. Perdebatan muncul bukan karena alasan2 dogma2 transedental (agama/kepercayaan). Masyarakat Nusantara bukan jenis orang2 yg suka berantem soal agama.

Namun satu hal yang pasti , jika ada satu bangsa yang terdiri dari mayoritas tertentu maka jenis2 lainnya (minoritas) ibarat singa afrika sekalipun yang harus menyesuaikan dirinya dengan tuntutan keniscayaan bergaul dengan hutan baru ketika ingin hidup bersama macan yg ada di sumatra.

Saya bukan anggota FPI atau organisasi kemasyarakatan apapun yang sejenis. Tetapi selama Kesejahteraan Pendidikan sebagai prasyarat bagi terciptanya Kesejahteraan Ekonomi semakin jauh dari kenyataan , maka selalu akan lahir resistensi perlawanan yang semakin keras lewat jenis2 baru dalam bentuk dan wujud gerakan apapun itu namanya.

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara