siapa mengkorupsi siapa

sumpah serapah dan caci maki … lemparkan saja kewajah orang2 lain yang paling kelihatan. Apakah itu dari partai politik: Golkar , PDIP , Demokrat , PKS , PPP , Gerindra , Hanura dan sejumlah partai politik lainnya. Tentu sekalian dengan para pemimpin2nya … dari mulai Susilo Bambang Yodhoyono pemimpin dengan jabatan tertinggi sampai ‘Susilo kerto rahardjo’ yang saya angkat secara struktural informal sebagai pimpinan paling rendah : tukang kebon rt/rw rumah saya.

Korupsi itu bukan penyakit VVIP , milik orang2 tertentu yang menyandang jabatan2 tinggi. Korupsi itu seperti: panu , kudis kurap , borok/koreng ndeso , yang bisa ada dimana saja. Bagi orang2 tertentu korupsi malah sudah seperti udara , mau tidak mau harus dihirup supaya tidak berhenti bernafas

Jangan rame’ melawan korupsi hanya kalau ada kamera yang menyoroti , sampai2 lupa menyoroti perilaku kita sendiri , lalu ke istri/suami , kepada anak sendiri , saudara , kerabat … dan seterusnya.

Saya mah simpel2 saja , wong hak2 saya yang dikorupsi saja masih banyak yang acuh tak acuh , cuek , bahkan cenderung berpihak pada koruptor , hanya karena alasan2 koruptor itu adalah teman sendiri , atau malahan sang ‘pujaan hati’ … cilaka dua belas!

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara