makan tuh gengsi

Gengsi adalah kebijakan politik pencitraan dinegri ini yang paling utama sejak dari dulu :

[a] Kita harus mampu tunjukkan pada rakyat juga pada negara2 tetangga , Indonesia tidak lagi seperti negara2 dari dunia tertinggal. Kita harus melakukan segala daya untuk mewujudkan tampilan yg lebih modern: “Bangun gedung pencakar langit , mall , real estate dll” sebagai simbol2 pembangunan nyata disektor riil”

[b] Fasilitas fisik yang modern pasti akan merangsang bangkitnya industrialisasi disegala bidang. Pertahankan konsep bergengsi diatas dan jangan sampai ada satu pihakpun yang mengganggu a/n pembangunan , pertaruhkan segala kemampuan yang ada , termasuk pinjaman atau hutang.

[c] Alhasil , gedung2 pencakar langit , mall , real estate dan lainnya hanya dihuni oleh orang2 yang terlibat dalam mekanisme perdagangan ekonomi tapi untuk kepentingan ekonomi global , khususnya yang kecipratan proyek yang menangani berbagai bidang terkait dengan usaha lewat sirkulasi dana dari situ kesitu juga dari hasil transaksi pinjaman hutang. Sementara modal SDA sudah keburu dijadikan anggunan membayar cicilan sebelum sempat diberdayakan untuk melahirkan industri2 strategis sebagai sumber devisa milik bangsa indonesia sendiri.

[d] Apa mau dikata … maju kena mundur kena kekiri hancur kekanan lebur. Jongkok dan tengkurap tiarap … memang hanya itu yang bisa dilakukan selama ini , makan tuh gengsi …

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Comments are closed.

elektronik sigara