itu kesenjangan

Banjir menampakkan KESENJANGAN SOSIAL ditengah masyarakat itu lumrah untuk dimengeri , bukan karena issue orang2 yang butuh pencitraan untuk mengatakannya. Jangan men-generalisir bahwa orang kaya itu semuanya meraih ‘kesuksesannya’ dengan cara2 yang baik , atau sebaliknya juga orang kaya itu pasti busuk semuanya.

Orang bisa cepat kaya di negara ini sudah pasti karena ulet dan giat bekerja , kecuali koruptor resmi. Namun jangan keliru , bahwa ada jenis manipulator nggak resmi yang akan tumbuh berkembang hingga suatu saat akan menjadi koruptor yang resmi juga. Mereka adalah golongan orang2 / pengusaha2 yang bisnisnya diuntungkan oleh kesemerawutan dalam tatanan adminsitrasi Hukum Negara.

Bisnis atau Usaha yang seharusnya berkatagori ‘ilegal’ bisa tetap berlangsung karena berbagai alasan hukum yg semerawut , tidak serta merta bisa dikatagorikan sebagai Jenis Usaha yang sah , baik apalagi bermartabat . Kesalahan memang pada sistem , namun orang yang dengan sengaja memanfaatkan kesalahan sistem tersebut , sama saja bobrok kualitas mental & moralnya dengan sistem itu sendiri

  

About the Author

Bukan jurnalis bukan pejabat bukan juga politikus apalagi tentara....wong cuman seniman. Ibarat cermin bagi elok rupa maupun cermin bagi buruk rupa. Jangan membaca tulisan saya bila tampilan buruk rupa anda enggan dibaca.

Comments are closed.

elektronik sigara