no money no happy

nomoneynohappy

Hiper-pragmatisme , dimana kesejahteraan hanya dipahami linier dengan kekuasaan materi atau uang. Ini satu kenyataan yang tidak bisa dipungkiri tengah berlangsung disekitar hidup kita semua , tak ada lagi alasan yang kuat untuk menghindar , menolak mengalir seiring dengan pola kehendak jaman yang menuntut cara hidup manusia. Demikianlah budaya hiper-pragmatis menggelinding dan melahirkan budaya buruk turunannya , yaitu budaya permisivisme.

Sikap masa bodoh pada hal2 apa saja yang tidak berhubungan langsung dng kepentingan pribadi setiap orang , perilaku yg selfish congkak ada di-mana2. Kalaupun toh ada satu dua yang tidak serupa , maka mereka hanya dianggap sebagai sisa2 dari peradaban masa lalu yg masih tertinggal atau hanya sekedar bermuslihat , upaya untuk menutupi kenyataan bahwa dirinya tak ingin dikatagorikan serupa padahal esensi perilakunya sama saja.

[contoh:] Kenapa kamu mau menikah dengan dia , kalau pada akhirnya begitu mudahnya kalian memilih penceraian sebagai pilihan jalan keluarnya ; … dia tidak bertanggung jawab , membuat kami sudah tidak ber-kecocokan lagi” , katanya.

Substansi dari “tanggung jawab” sudah bergeser dari maknanya semula , dia bukan lagi tuntutan untuk harus setia pada pakem paradigmna kultural warisan tradisi yang mengajarkan setiap keluarga agar selalu berperilaku budaya yg baik yang mewakili perilaku entitas kelompok2 terdahulu masyarakatnya , perilaku yang sesuai dengan watak karakter turunannya. Seperti anak macan yang tidak lagi harus hidup dirimba belantara , seperti burung elang yang tidak lagi harus bergantung di angkasa. Menjadi ‘luar biasa’ ketika seperti ikan lele yang harus beradaptasi dengan air laut di samudra

Lalu apa hubungannya perceraian dengan materi / uang? ; … Kalau bukan karena takut miskin , manusia Indonesia dijaman sekarang ini lebih baik memilih bertahan walaupun hidupnya seperti burung disangkar emas

Ini celaka yang kecelakaan , yang kecelakaaan karena laku celaka yang berkecelakaan

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara