imho

[in my humble opinion] Sistim Demokrasi itu mekanisme atau cara untuk menjalankan mesin2 politik yang berlandaskan prosedur dalam aturan trias politica dengan baik. Tujuannya agar batas2 wilayah antar satu lembaga kekuasaan dengan otoritas wilayah kekuasaan yang lainnya bisa mengimplementasikan sistim transparansi & akuntabilitas [checks and balances] yang baik pula.

Tidak perlu diuraikan satu persatu persoalan tumpang tindihnya demokrasi yang berkembang dinegeri ini , selain sudah teramat banyak , namun kesemerawutan tersebut juga telah melahirkan blunder/dilemasi yang beranak pinak disana sini. Seperti benang kusut yang sulit untuk ditemukan ujungnya .. karena dalam keadaan basah

2014 … akankah ada kesadaran kolektif untuk mau konsekuen dengan pilihan demokrasi liberal ala amerika yang mematuhi disiplin trias politica diatas , atau masihkah politik dinegeri ini akan terus berkelit mencari alasan dengan 1001 macam cara2 pembenarannya sendiri , demi kekuasaan yang harus direbut. Bukan kekuasaan yang di amanahkan oleh rakyat.

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara