review twit @jsop

twit

Saya orang yang cinta damai , tidak suka dengan pertengkaran ataupun perdebatan2 yang meletihkan. Namun ddi-tengah2 situasi didalam kenyataan yg saya hadapi , acapkali saya harus menampilkan sisi perlawanan terhadap kebohongan dan kemunafikan2 yang terbaca menjadi tempramental , sifat yang pemarah.

Masih juga ada orang yang gemar menasehati : “jangan tampilkan wajah buruk pemarah dan lain sebagainya yang seperti itu” , sebab meskipun bertujuan baik namun itu tidak akan bisa dicapai hari ini atau dalam waktu sekejap ; begitu katanya beberapa hari lalu

Saya tambah heran dan gumun , orang senang sekali men-generalisir , me-nyama2kan kadar persoalan yang mereka hadapi agar berlaku sama bagi orang2 lainnya , padahal permasalahannya berbeda , padahal skala urgensinya pun berbeda. Orang senang sekali menempuh kebenaran pragmatik untuk mengatasi persoalan2 yang tidak semustinya disikapi dengan cara2 pragmatis.

Lalu apa artinya niat atau kehendak yang baik … apabila selalu bersikap netral/abu2 diranah pilihan ‘benar atau salah’. Bagi saya inilah mental koruptif yang gemar memanipulasi keadaan agar se-olah2 sudah diatasi dengan baik dan benar.

Kebenaran tidak berada diposisi netral , kebenaran selalu berpihak … disebelah kiri atau kanan , diatas atau dibawah dan seterusnya. Saat kebenaran ada disini maka dia tidak ada disana , kebenaran adalah pilihan yg harus mutlak , bukan soal kapan bisa tercapainya

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara