karakternya koq beda

Seperti yg sudah pernah saya tulis perihal ‘karakter’ , dimana karakter itu terbentuk dari proses kerja profesi disetiap jenisnya masing2. Maka karakter juga bisa diartikan terbentuk dari lingkungan yang ada disekitar hidup orang itu masing2.

Karakter tidak stagnan statis , dia bersifat lentur , variabel2 nya mengikuti budaya perilaku yang bersangkutan , dimana budaya perilaku individual ybs juga dibentuk oleh budaya perilaku masyarakat yang ada disekelilingnya [paradigma].

Orang mengenal karakter saya yang pendiam dan tidak banyak suka protes , terkecuali figur yg sering dianggap mudah ‘ngambek’ atau mutung.

Namun , karena proses berkehidupan yang saya jalanipun tidak sama , maka karakter saya hari ini pun jelas berbeda dengan karakter dimana orang pernah mengenal saya dimasa sebelumnya

Saya tidak lagi suka ngambek dan mutung , tidak lagi pendiam yang sering berpasrah diri tanpa reserve , saya cenderung berkarakter antisipatif reaktif terhadap lingkungan dimana saya berada saat ini. Hal tersebut semata karena tuntutan yang muncul dari alam sadar ,  agar saya mampu menjawab persoalan2 baru yang semakin gencar menghampiri dan minta diselesaikan dengan baik serta segera

“ah … gampang deh , gw kenal watak karakternya si Yockie” ; … ini kekeliruan awal yang cukup fatal

 

  

About the Author

bukan siapa2 ... hanya seniman yang berharap bisa ada dimana-mana

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

elektronik sigara